Riset Kata Kunci SEO Dasar 2021

Riset Kata Kunci SEO Dasar Portal SEO Online

Riset Kata Kunci merupakan Penelitian Tips SEO Dasar untuk memahami apa yang ingin ditemukan oleh para user visitor kita. Penelitian Riset Kata Kunci Pahami Audiens Anda Portal SEO Online Kini setelah Anda mempelajari cara tampil di hasil penelusuran, mari kita tentukan dengan melakukan riset kata kunci strategis mana yang akan ditargetkan di konten situs web Anda, dan cara menyusun konten tersebut untuk memuaskan pengguna dan mesin telusur. Kekuatan riset kata kunci terletak pada pemahaman yang lebih baik tentang target pasar Anda dan bagaimana mereka menelusuri konten, layanan, atau produk Anda. Riset kata kunci memberi Anda data penelusuran spesifik yang dapat membantu Anda menjawab pertanyaan seperti:
  • Apa yang dicari orang?
  • Berapa banyak orang yang menelusurinya?
  • Dalam format apa mereka menginginkan informasi itu?
Dalam artikel RIset Kata Kunci inii, Anda akan mendapatkan alat dan strategi untuk mengungkap informasi tersebut, serta mempelajari taktik yang akan membantu Anda menghindari kelemahan penelitian kata kunci dan membangun konten yang kuat. Setelah Anda menemukan bagaimana audiens target Anda mencari konten Anda, Anda mulai menemukan dunia baru SEO yang strategis!

Sebelum Melakukan Penelitian Riset Kata Kunci, Ajukan Pertanyaan

Ajukan Pertanyaan sebelum riset kata kunci portal seo online Sebelum Anda dapat mengembangkan bisnis anda melalui pengoptimalan mesin telusur, Anda harus terlebih dahulu memahami siapa mereka, siapa pelanggan mereka, dan sasaran mereka. Pada sudut inilah kita sering kali dipotong. Terlalu banyak orang yang melewati langkah perencanaan penting ini karena penelitian riset kata kunci membutuhkan waktu, dan mengapa menghabiskan waktu ketika Anda sudah tahu apa yang ingin Anda rangking? Jawabannya adalah apa yang ingin Anda rangking dan apa yang sebenarnya diinginkan audiens sering kali merupakan dua hal yang sangat berbeda. Fokuslah pada audiens Anda dan kemudian menggunakan data kata kunci untuk mengasah wawasan tersebut akan membuat kampanye anda jauh lebih sukses daripada berfokus pada kata kunci sewenang-wenang. Untuk membantu mereka, pertama-tama Anda perlu memahami sedikit lebih banyak tentang pelanggan mereka. Untuk melakukannya, Anda dapat mengajukan pertanyaan seperti:
  • Jenis es krim, makanan penutup, camilan, dll. Apa yang ditelusuri orang?
  • Siapa yang mencari istilah ini?
  • Kapan orang menelusuri es krim, camilan, makanan penutup, dll.?
  • Apakah ada tren musiman sepanjang tahun?
  • Bagaimana cara orang menelusuri es krim?
  • Kata-kata apa yang mereka gunakan?
  • Pertanyaan apa yang mereka ajukan?
  • Apakah lebih banyak pencarian dilakukan di perangkat seluler?
  • Mengapa orang mencari es krim?
  • Apakah seseorang mencari es krim safar akan  kesehatan secara khusus atau hanya ingin memuaskan rasa manis?
  • Di manakah lokasi pelanggan potensial - secara lokal, nasional, atau internasional?
Dan terakhir - bagaimana Anda dapat membantu memberikan konten terbaik tentang es krim untuk menumbuhkan komunitas dan memenuhi apa yang dicari semua orang itu? Mengajukan pertanyaan ini adalah langkah perencanaan penting yang akan memandu penelitian riset kata kunci Anda dan membantu Anda membuat konten yang lebih baik.

Istilah apa yang dicari orang?

Anda mungkin memiliki cara untuk menjelaskan apa yang Anda lakukan, tetapi bagaimana audiens Anda mencari produk, layanan, atau informasi yang Anda berikan? Menjawab pertanyaan ini adalah langkah penting pertama dalam proses penelitian riset kata kunci.

Mencari Kata Kunci

Anda mungkin memiliki beberapa kata kunci yang ingin Anda rangking. Ini bisa berupa hal-hal seperti produk, layanan, atau topik lain yang menjadi alamat situs web Anda, dan itu adalah berupa benih dari riset kata kunci yang bagus untuk penelitian Anda. Anda dapat memasukkan kata kunci tersebut ke dalam alat penelitian kata kunci untuk menemukan volume pencarian bulanan rata-rata dan kata kunci serupa. Kami akan membahas volume penelusuran secara lebih mendalam di bagian berikutnya, tetapi selama fase penemuan, ini dapat membantu Anda menentukan variasi kata kunci mana yang paling populer di antara para penelusur. Setelah Anda memasukkan kata kunci benih Anda ke dalam alat penelitian kata kunci, Anda akan mulai menemukan kata kunci lain, pertanyaan umum, dan topik untuk konten Anda yang mungkin terlewat. Dalam proses menemukan kata kunci yang relevan untuk konten Anda, Anda mungkin akan melihat bahwa volume pencarian kata kunci tersebut sangat bervariasi. Meskipun Anda pasti ingin menargetkan istilah yang dicari audiens Anda, dalam beberapa kasus, mungkin lebih menguntungkan untuk menargetkan istilah dengan volume pencarian yang lebih rendah karena mereka jauh kurang kompetitif. Karena kata kunci persaingan tinggi dan rendah dapat menguntungkan situs web Anda, mempelajari lebih lanjut dalam tips seo tentang volume pencarian dapat membantu Anda memprioritaskan kata kunci dan memilih kata kunci yang akan memberikan keuntungan strategis terbesar bagi situs web Anda.
Diversifikasi! Penting untuk diperhatikan bahwa seluruh situs web tidak memberi peringkat untuk kata kunci - laman memberi peringkat. Dengan merek besar, kami sering melihat peringkat beranda untuk banyak kata kunci, tetapi untuk sebagian besar situs web biasanya tidak demikian. Banyak situs web menerima lebih banyak lalu lintas organik ke laman selain beranda, itulah mengapa sangat penting untuk mendiversifikasi laman situs web Anda dengan mengoptimalkan masing-masing untuk kata kunci yang bernilai unik.

Seberapa sering istilah tersebut dicari?

Mengungkap Volume Pencarian

Semakin tinggi volume pencarian untuk kata kunci atau frase kata kunci tertentu, semakin banyak pekerjaan yang biasanya diperlukan untuk mencapai peringkat yang lebih tinggi. Ini sering disebut sebagai kesulitan kata kunci dan terkadang menyertakan fitur SERP; misalnya, jika banyak fitur SERP (seperti cuplikan unggulan, grafik pengetahuan, carousel, dll) yang menyumbat halaman hasil kata kunci, kesulitan akan meningkat. Merek besar sering kali menempati 10 hasil teratas untuk kata kunci volume tinggi, jadi jika Anda baru memulai di web dan mencari kata kunci yang sama, perjuangan berat untuk mendapatkan peringkat dapat memakan waktu bertahun-tahun. Biasanya, semakin tinggi volume penelusuran, semakin besar persaingan dan upaya yang dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan peringkat organik. Namun, bila riset kata kunci anda terlalu rendah, dan Anda berisiko tidak menarik penelusur ke situs Anda. Dalam banyak kasus, mungkin paling menguntungkan untuk menargetkan istilah penelusuran persaingan yang sangat spesifik dan lebih rendah. Dalam SEO, kami menyebut hal teserbut sebagai kata kunci long tail.

Pahami Kata Kunci Long Tail

Akan sangat bagus berada peringkat # 1 untuk kata kunci "viva99" ... atau apakah itu? Sangat menyenangkan menangani riset kata kunci yang memiliki 50.000 penelusuran sebulan, atau bahkan 5.000 penelusuran sebulan, tetapi kenyataannya, istilah penelusuran populer ini hanya sebagian kecil dari semua penelusuran yang dilakukan di web. Faktanya, riset kata kunci dengan volume pencarian yang sangat tinggi bahkan dapat menunjukkan maksud yang ambigu, yang, jika Anda menargetkan istilah-istilah ini, ini dapat membuat Anda berisiko menarik pengunjung ke situs Anda yang tujuannya tidak sesuai dengan konten yang disediakan halaman Anda. 75% sisanya terletak di pencarian "middle" dan "long tail". Kurve Pencarian Riset Kata Kunci Portal SEO Online Jangan meremehkan riset kata kunci yang kurang populer ini. Riset Kata kunci long tail dengan volume pencarian lebih rendah sering kali menghasilkan konversi lebih baik, karena pencari lebih spesifik dan sengaja dalam pencarian mereka.
Pertanyaannya adalah SEO level Emas! Menemukan pertanyaan apa yang akan ditanyakan orang-orang di ruang lingkup Anda - dan menambahkan pertanyaan tersebut dan jawaban mereka ke halaman FAQ - dapat menghasilkan lalu lintas organik yang luar biasa untuk situs web Anda daripada anda riset kata kunci.

Cara strategis dengan volume pencarian

Sekarang setelah Anda menemukan istilah penelusuran yang relevan untuk situs Anda dan volume penelusurannya yang sesuai, Anda bisa menjadi lebih strategis dengan melihat pesaing Anda dan mencari tahu bagaimana penelusuran mungkin berbeda menurut musim atau lokasi.

Riset Kata Kunci Kompetitor

Anda mungkin akan mengumpulkan banyak kata kunci. Bagaimana Anda tahu mana yang harus ditangani terlebih dahulu? Ini bisa menjadi ide yang baik untuk memprioritaskan riset kata kunci volume tinggi yang saat ini tidak diperingkat oleh pesaing Anda. Di sisi lain, Anda juga dapat melihat kata kunci mana saja dari daftar riset kata kunci anda yang sudah diperingkat oleh pesaing Anda dan memprioritaskannya. Yang pertama bagus bila Anda ingin memanfaatkan peluang yang hilang dari pesaing Anda, sedangkan yang kedua adalah strategi agresif yang membuat Anda bersaing untuk kata kunci yang sudah berkinerja baik bagi pesaing Anda.

Riset Kata Kunci Musiman

Mengetahui tentang tren musiman dapat bermanfaat dalam menetapkan strategi konten. Misalnya, jika Anda tahu bahwa "kado,natal" mulai melonjak pada bulan Oktober hingga Desember di Inggris Raya, Anda dapat menyiapkan konten berbulan-bulan sebelumnya dan memberikan dorongan besar pada bulan-bulan tersebut.

Riset Kata Kunci Berdasarkan WIlayah Area

Anda dapat menargetkan lokasi tertentu secara lebih strategis dengan mempersempit penelitian kata kunci Anda ke kota, kabupaten, atau negara bagian tertentu di Perencana Riset Kata Kunci Google, atau mengevaluasi "minat menurut subkawasan" pada Google Trends. Penelitian spesifik geografis dapat membantu membuat konten Anda lebih relevan dengan audiens target Anda.

Format mana yang paling sesuai dengan tujuan pencari?

Di artikel sebelumnya, kita belajar tentang fitur SERP pada Tips seo lokal google serp. Latar belakang itu akan membantu kami memahami bagaimana pencari ingin menggunakan informasi untuk kata kunci tertentu. Format yang dipilih Google untuk menampilkan hasil penelusuran bergantung pada maksud, dan setiap kueri memiliki satu kueri unik. Google mendeskripsikan maksud ini dalam Pedoman Penilai Kualitas mereka sebagai "mengetahui" (menemukan informasi), "melakukan" (mencapai tujuan), "situs web" (menemukan situs web tertentu), atau "mengunjungi secara langsung" (mengunjungi bisnis). Meskipun ada ribuan kemungkinan jenis penelusuran, mari kita lihat lebih dekat lima kategori utama maksud: 1. Pertanyaan informasi: Penelusur membutuhkan informasi, seperti nama band atau ketinggian Empire State Building. 2. Pertanyaan navigasi: Pencari ingin pergi ke tempat tertentu di Internet, seperti Facebook atau suatu toko. 3. Pertanyaan transaksional: Pencari ingin melakukan sesuatu, seperti membeli tiket pesawat. 4. Investigasi komersial: Penelusur ingin membandingkan produk dan menemukan yang terbaik untuk kebutuhan spesifik mereka 5. Pertanyaan lokal: Penelusur ingin menemukan sesuatu secara lokal, seperti kedai kopi terdekat, dokter, atau tempat musik. Langkah penting dalam proses penelitian riset kata kunci adalah menyurvei lanskap SERP untuk kata kunci yang ingin Anda targetkan agar dapat mengukur maksud pencari dengan lebih baik. Jika Anda ingin tahu jenis konten apa yang diinginkan audiens target Anda, lihat SERP! Google telah mengevaluasi dengan cermat perilaku triliunan pencarian dalam upaya menyediakan konten yang paling diinginkan untuk setiap pencarian kata kunci tertentu. Jika kuerinya ambigu, Google terkadang juga akan menyertakan fitur "saring menurut" untuk membantu penelusur menentukan apa yang mereka cari lebih lanjut. Dengan demikian, mesin pencari dapat memberikan hasil yang lebih membantu pencari untuk menyelesaikan tugas mereka. Google memiliki beragam jenis hasil yang dapat disajikan tergantung pada kueri, jadi jika Anda akan menargetkan kata kunci, lihat SERP untuk memahami jenis konten apa yang perlu Anda buat.

Alat untuk menentukan nilai dari suatu riset kata kunci

Berapa nilai yang akan ditambahkan kata kunci ke situs web Anda? Alat-alat ini dapat membantu Anda menjawab pertanyaan tersebut, sehingga alat tersebut akan menjadi tambahan yang bagus untuk gudang penelitian kata kunci Anda:
  • Moz Keyword Explorer - Masukkan kata kunci di Penjelajah Kata Kunci dan dapatkan informasi seperti volume pencarian bulanan dan fitur SERP (seperti paket lokal atau cuplikan unggulan) yang memberi peringkat untuk istilah itu. Alat tersebut mengekstrak data volume pencarian yang akurat dengan menggunakan data clickstream langsung. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana kami menghasilkan data kata kunci kami, lihat Mengumumkan Penjelajah Kata Kunci. Bonus! Skor "Kesulitan" Penjelajah Kata Kunci juga dapat membantu Anda mempersempit opsi kata kunci ke frasa yang peringkatnya paling cocok untuk Anda. Semakin tinggi skor kata kunci, semakin sulit untuk menentukan peringkat istilah tersebut. Selengkapnya tentang Kesulitan Kata Kunci.
  • Google Keyword Planner - Perencana Kata Kunci Google AdWords secara historis menjadi titik awal paling umum untuk penelitian kata kunci SEO. Namun, Perencana Kata Kunci membatasi data volume penelusuran dengan menggabungkan kata kunci ke dalam kelompok rentang volume penelusuran yang besar. Untuk mempelajari lebih lanjut, lihat Rahasia Kotor Perencana Kata Kunci Google.
  • Google Trends - Alat tren kata kunci Google sangat bagus untuk menemukan fluktuasi kata kunci musiman. Misalnya, "ide kostum halloween yang lucu" akan mencapai puncaknya pada minggu-minggu sebelum Halloween.
  • AnswerThePublic - Alat gratis ini berisi pertanyaan yang sering ditelusuri seputar kata kunci tertentu. Bonus! Anda dapat menggunakan alat ini bersama-sama dengan alat gratis lainnya, Kata Kunci Di Mana Saja, untuk memprioritaskan saran ATP menurut volume penelusuran.
  • SpyFu Keyword Research Planner- Menyediakan beberapa data kata kunci kompetitif yang sangat rapi.
Demikian Artikel Riset Kata Kunci Dasar 2021 - Portal SEO Online sebagai Forum Portal Tips Tutorial SEO Online Terlengkap dan Terpercaya Anda

source https://portalseo.online/tips-seo/riset-kata-kunci-seo-dasar/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Long Tail Keyword! Tips Tutorial 2021?

Panduan Pemula Google Bisnis 2021