Long Tail Keyword! Tips Tutorial 2021?

Long-Tail-Keyword-Tips-Tutorial-2021-Portal-SEO-Online-1

Long Tail Keyword frasa kata kunci yang lebih panjang & lebih spesifik yang digunakan pengunjung saat mereka lebih dekat menggunakan penelusuran suara. Mereka sedikit kontra-intuitif, pada awalnya, tetapi mereka bisa sangat berharga jika Anda tahu cara menggunakannya. Long tail keyword istilah pencarian dengan volume pencarian dan tingkat persaingan yang relatif rendah. Selain itu, istilah ekor panjang cenderung lebih panjang (3+ kata) daripada kebanyakan jenis kata kunci lainnya. Berfokus pada kata kunci ekor panjang adalah taktik SEO yang hebat. Kata kunci ekor panjang adalah kata kunci atau frasa kunci yang lebih spesifik – dan biasanya lebih panjang – daripada kata kunci yang lebih umum digunakan. Long tail keyword mendapatkan lebih sedikit lalu lintas pencarian, tetapi biasanya akan memiliki nilai konversi yang lebih tinggi, karena lebih spesifik. Mereka memungkinkan Anda untuk secara bertahap mendapatkan lebih banyak lalu lintas ke situs Anda dan ditemukan oleh audiens baru dan termotivasi.

Apa itu Long Tail Keyword? Cara Menemukan dan Menggunakannya

apakah-yang-dimaksud-Long-Tail-Keyword-Portal-SEO-Online Strategi Long Tail Keyword benar-benar dapat membantu Anda ketika ada banyak persaingan di pasar Anda. Atau banyak persaingan untuk kata kunci utama yang ingin Anda rangking. Karena itu, sebagian besar perusahaan atau blog dapat mengambil manfaat dari strategi ini karena membantu Anda menarik pengunjung dengan maksud pencarian yang sangat spesifik. Di sini, saya akan menjelaskan apa itu kata kunci ekor panjang dan bagaimana pemahaman tentang misi dan produk Anda dapat membantu Anda menyiapkan strategi kata kunci ekor panjang.

Apa itu Kata Kunci Ekor Panjang/Long Tail Keyword?

Long Tail Keyword adalah istilah pencarian dengan volume pencarian dan tingkat persaingan yang relatif rendah. Selain itu, istilah ekor panjang cenderung lebih panjang (3+ kata) daripada kebanyakan jenis kata kunci lainnya. Meskipun hanya sedikit orang yang menelusuri kueri ekor panjang individual, saat Anda menambahkannya bersama-sama, ekor panjang sebenarnya merupakan bagian besar dari semua penelusuran Google. (Dan itu terutama benar sekarang karena semakin banyak orang menggunakan pencarian suara) Faktanya, Ahrefs melaporkan bahwa 92% dari semua kata kunci mendapatkan 10 atau lebih sedikit pencarian per bulan. Dengan kata lain, 92% dari semua kata kunci yang diketik orang ke mesin pencari adalah ekor panjang. Long Tail Keyword lebih spesifik dan kurang umum dibandingkan kata kunci lainnya. Mereka lebih fokus pada niche. Isitlah Long Tail Keyword berasal dari buku The Long Tail oleh Chris Anderson (lihat samping). Dalam buku ini, Chris Anderson menunjukkan bahwa ada pasar untuk hampir semua produk. Dan meskipun pasar ini sangat, sangat kecil dalam beberapa kasus, luasnya internet membuat produk niche atau posting blog Anda tetap menguntungkan.

Tema Kepala

Sebagian besar blog memiliki satu topik utama – ini disebut istilah kepala, atau kata kunci utama. Misalnya, blog ibu biasanya tentang kehidupan keluarga dan blog makanan tentang makan, restoran, atau resep. Blog kami di Rankmath adalah tentang SEO. Kami bahkan menamakannya blog SEO. Jadi, semua posting blog kami adalah tentang SEO atau topik terkait SEO. Topik atau tema utama blog atau situs Anda adalah kata kunci (atau frasa kunci) nomor satu yang Anda ingin agar orang-orang menemukan Anda. Dalam kasus kami, kata kunci itu jelas SEO. Seseorang dengan blog judi online tentang review game judi online itu sendiri, mungkin ingin ditemukan di istilah pencarian [Cara Deposit Slot Online Pulsa]. Menjadikan istilah pencarian itu sebagai frasa kunci nomor satu di blog mereka.

Banyak Topik Tail

Namun, Anda tidak dapat mengoptimalkan semua posting blog untuk istilah yang sama [makanan Italia buatan sendiri]. Bahkan jika semua posting blog yang Anda tulis adalah tentang makanan Italia buatan sendiri. Sebagai gantinya, Anda harus menulis sejumlah posting blog tentang semua jenis varian ekor panjang dari kata kunci utama Anda. Dalam contoh blog makanan, Anda dapat menulis tentang semua jenis makanan lezat: pasta Italia buatan sendiri, salad Italia buatan sendiri, pai Italia buatan sendiri. Posting blog Anda bahkan bisa lebih panjang ekornya. Anda bisa menulis tentang spaghetti bolognese Italia buatan sendiri, lasagna Italia buatan sendiri, carbonara spaghetti Italia buatan sendiri, dan sebagainya. Anda akan menemukan semua kata kunci ekor panjang ini ketika Anda melakukan penelitian kata kunci yang tepat. Jika Anda menemukan banyak kata kunci fokus yang sangat panjang, Anda dapat menggunakan pemeriksaan panjang frasa kunci di plugin kami untuk melihat apakah itu tidak terlalu panjang.

Tautan dari Long Tail ke Pilar!

Jika Anda mengoptimalkan posting blog Anda untuk varian ekor panjang yang berbeda, Anda harus menautkan dari posting blog ini ke halaman kategori 'Home' Anda yang lebih banyak dan dari halaman kategori ini ke halaman Anda yang paling mengagumkan: konten landasan Anda. Ingat: selalu hubungkan dari ekor ke kepala Anda! Dengan begitu, Anda menunjukkan kepada Google seperti apa struktur situs Anda dan halaman mana yang paling penting. Pastikan halaman Anda yang paling menakjubkan mendapat peringkat tinggi di Google! Baca lebih lanjut tentang cara melakukan ini di posting kami tentang struktur link SEO.

Mengapa Long Tail Keyword Penting Untuk SEO?

Jauh lebih mudah untuk menentukan peringkat untuk kata kunci ekor panjang daripada kata kunci yang lebih umum karena lebih sedikit situs web yang bersaing untuk mendapatkan peringkat tinggi di halaman hasil Google. Semakin panjang (dan lebih spesifik) istilah pencarian Anda, semakin mudah untuk menentukan peringkat untuk istilah tersebut. Karena luasnya internet, lebih mudah untuk menemukan audiens Anda untuk niche khusus Anda. Berfokus pada sekelompok kata kunci berekor panjang dapat menghasilkan banyak lalu lintas sekaligus. Manfaat lain dari berfokus pada kata kunci ekor panjang adalah, meskipun kata kunci ini jarang digunakan dalam pencarian, pengunjung yang menemukan situs web Anda menggunakannya lebih cenderung membeli layanan atau produk Anda. Katakanlah saya sedang mencari permainan papan baru untuk bersenang-senang keluarga dengan anak-anak saya. Saya memulai pencarian saya dengan istilah [permainan papan]. Setelah beberapa pencarian, saya segera menemukan bahwa saya menginginkan permainan papan yang cocok untuk anak-anak dan memiliki unsur pendidikan di dalamnya. Pencarian saya berlanjut, tetapi sekarang saya menggunakan istilah [Game Slot Online Mudah Menang]. Atau ketika saya tahu saya akan berada di Amsterdam minggu ini, saya bahkan dapat menjadikannya istilah pencarian lokal: [Situs Judi Slot Deposit Pulsa Online QQMaha88 Terbaik Indonesia]. Keduanya adalah kata kunci ekor panjang. Dengan menggunakan kata kunci ini, saya akan menemukan hasil baru yang lebih mirip dengan maksud pencarian saya. Peluang saya membeli permainan papan sebagian besar meningkat dengan pencarian yang lebih spesifik ini.

Alasan #1: Long Tail Keyword tidak begitu kompetitif

Ketika tips ini datang ke SEO, ekor panjang JAUH kurang kompetitif daripada "istilah kepala" yang lebih pendek. (Yang membuat mereka lebih mudah untuk diperingkat) Jadi jika Anda ingin peringkat #1 di Google untuk kueri itu, Anda harus mengungguli 6 miliar situs lain. Di sisi lain, lihat versi long tail keyword itu, seperti tips link building dan authority”. Tips-Link-Building-dan-Authority-Long-Tail-Keyword-Portal-SEO-Online Long Tail Keyword itu memiliki persaingan yang jauh lebih sedikit daripada istilah utama "link building". Ide yang sama juga berlaku untuk Google Adwords (PPC). Ekor panjang bisa lebih murah untuk ditawar daripada istilah kepala yang sangat populer.

Alasan #2: Long Tail Keyword memiliki tingkat konversi yang tinggi

Pencarian ekor panjang tidak hanya lebih lama. Mereka juga lebih spesifik. Dengan kata lain: Orang yang mencari istilah ekor panjang cenderung lebih jauh dalam siklus pembelian dibandingkan dengan orang yang mencari istilah utama. Misalnya, ambil kata kunci seperti: “google site verification”. Seseorang yang mencari google site verification mungkin mencoba mempelajari apa itu. Atau cara kerjanya. Yang berarti mereka belum siap untuk melakukan apa pun. Tetapi seseorang yang mencari versi yang lebih panjang dari istilah itu (seperti "Tips Google Site Verification") JAUH lebih dekat untuk melakukan tips tersebut. Intinya? Traffic Organic yang Anda dapatkan dari istilah ekor panjang cenderung berkonversi dengan sangat baik Tips-Google-Site-Verification-Long-Tail-Keyword-Portal-SEO-Online

Bagaimana Cara Menemukan Long Tail Keyword

Tapi sekarang Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana menemukan Long Tail Keyword Nah, salah satu cara termudah adalah dengan mengambil topik yang luas dan mulai mengetiknya di Google. Anda kemudian akan melihat saran pelengkapan otomatis Google. Ini akan menjadi pencarian yang lebih spesifik dan kurang populer yang terkait dengan keseluruhan topik yang Anda cari. Berikut adalah 10 cara untuk menemukan Long Tail Keyword.

1. Google “Penelusuran Terkait…”

Pernah perhatikan bahwa ketika Anda menggulir ke bagian bawah hasil pencarian Google ada bagian yang disebut, "Penelusuran yang terkait dengan ..."?. Nah daerah kecil ini adalah tambang emas untuk penelitian kata kunci ekor panjang.
Kiat Pro: Ambil salah satu kata kunci dari area “Penelusuran yang terkait dengan…” dan masukkan istilah itu ke Google. Kemudian, lihat hasil “Penelusuran yang terkait dengan…” untuk kata kunci ITU. optimasi dan ulangi sampai Anda memiliki daftar kata kunci yang luar biasa.

2. Answear The Public

Answer The Public adalah alat penelitian kata kunci yang berguna yang menghasilkan kata kunci yang berfokus pada pertanyaan. Untuk menggunakannya, ketik kata kunci yang luas ke dalam bidang dan klik "Dapatkan Pertanyaan": Alat ini kemudian akan menunjukkan kepada Anda pertanyaan yang cenderung ditanyakan orang tentang topik Anda: Dan karena kata kunci pertanyaan cenderung panjang, mereka secara otomatis menjadi istilah ekor panjang.

3. Forum dan Boards

Forum SEO adalah salah satu tempat favorit saya sepanjang masa untuk menemukan ide kata kunci baru. Pikirkan tentang itu: Di mana lagi Anda dapat menemukan ratusan orang yang bertanya dan menjawab pertanyaan tentang topik situs Anda? Lagi pula, jika seseorang mengajukan pertanyaan di forum, Anda TAHU bahwa ada orang lain di luar sana yang mencari pertanyaan yang sama di Google. Untuk menggunakan forum untuk riset kata kunci, kunjungi forum tempat audiens target Anda berkumpul. Beberapa di antaranya mungkin sudah Anda ketahui. Jika tidak, cukup gunakan string pencarian praktis ini untuk menemukannya:
  • "kata kunci" + "forum"
  • "kata kunci" + "papan"
  • "kata kunci + diskusi"

4. Google Autocomplete

Anda mungkin pernah melihat Google Autocomplete beraksi sebelumnya. Dan itu mungkin cara favorit saya untuk menemukan ekor panjang. Mengapa? Karena saran yang Anda dapatkan datang langsung dari Google. Untuk menggunakan Google Autocomplete untuk riset kata kunci, Anda HANYA dapat memasukkan kata kunci: google-autocomplete-portal-seo-long-tail-keyword-portal-seo-online Untungnya, generator long tail keyword seperti Ubersuggest dan keywordtool.io keduanya mengikis data Google Autocomplete untuk Anda. Mereka berdua bekerja dengan cara yang hampir sama.

5. Soovle

Soovle adalah alat gratis yang mengumpulkan saran kata kunci dari Amazon, Wikipedia, Ask.com, dan YouTube. Yang berarti Anda dapat menemukan istilah yang belum dimanfaatkan yang SUPER sulit ditemukan dengan alat kata kunci lainnya. (Belum lagi fakta bahwa Anda mendapatkan ide kata kunci dari situs yang mungkin diabaikan oleh pesaing Anda) Dengan itu, berikut cara menggunakannya: Pertama, pergilah ke Soovle dan masukkan kata kunci yang luas ke dalam bidang pencarian. Soovle akan secara otomatis menampilkan hasil yang disarankan dari situs web yang berbeda:

6. Kotak " People Also Ask"

Ini adalah cara mudah lain untuk menemukan kata kunci pertanyaan. Pertama, cari kata kunci di pencarian Google. Dan perhatikan kotak "Orang juga bertanya ..." di SERP. Ini adalah pertanyaan yang diajukan orang seputar topik kata kunci yang Anda ketik. Dan jika Anda memperluas salah satu pertanyaan, Anda akan melihat jawabannya… ditambah Google akan menampilkan LEBIH BANYAK pertanyaan lagi.

7. Laporan Kinerja Google Search Console

Terkadang kata kunci terbaik adalah kata kunci yang sudah Anda rangking. Apa yang saya maksud? Jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda memiliki beberapa halaman yang berada di halaman 2, 3 atau 4 Google. Dan terkadang Anda akan menemukan bahwa Anda mendapat peringkat di Google untuk long tail keyword yang bahkan tidak Anda optimalkan. Dan ketika Anda memberikan perhatian ekstra pada halaman ini, mereka biasanya akan mencapai halaman pertama dalam beberapa hari atau minggu. Anda dapat dengan mudah menemukan kata kunci halaman ke-2 dan ke-3 ini di Google Search Console (GSC). long-tail-keyword-via-google-search-console-portal-seo-online Masukkan kata kunci yang menjanjikan ke dalam Google Keyword Planner untuk memeriksa volume pencarian mereka. Jika Anda menemukan kata kunci yang masuk akal untuk situs Anda (dan memiliki volume pencarian yang layak), klik kata kunci tersebut.

8. Google Tren

Google Trends adalah salah satu alat penelitian kata kunci favorit sepanjang masa. Tentang untuk memulai kampanye SEO? Anda pasti ingin tahu apakah minat pada kata kunci Anda tumbuh (atau turun). google-trends-long-tail-keyword-portal-seo-online Sebagian besar kata kunci yang tercantum di bawah "Permintaan" adalah kata kunci yang kurang dikenal yang tidak akan Anda lihat di sebagian besar alat penelitian kata kunci lainnya.

9. Quora

Quora adalah situs tanya jawab crowdsourced yang sangat populer. Ini mirip dengan Yahoo! Jawaban. Tetapi dengan Quora, tanggapan orang-orang sebenarnya sangat membantu . Untuk menggunakan Quora, Anda harus membuat akun. Beberapa pertanyaan akan menjadi kata kunci bervolume tinggi yang dapat Anda salin dan tempel ke dalam daftar kata kunci potensial Anda. Dan orang lain dapat membantu Anda melakukan brainstorming ide kata kunci baru di niche Anda.

10. WordStream

Sangat mudah untuk menemukan long tail keyword dengan alat penelitian kata kunci gratis WordStream. Cukup masukkan kata yang ingin Anda teliti: Alat ini memberikan kata kunci paling populer. Cukup masukkan email Anda untuk menerima daftar lengkap frasa long tail keyword, sepenuhnya gratis. Menggunakan variasi kata kunci ekor panjang dalam kampanye pemasaran Anda adalah win-win: peringkat pencarian yang lebih baik, lalu lintas pencarian yang lebih berkualitas, dan biaya per klik yang lebih rendah.

Cara Menggunakan Long Tail Keyword untuk Traffic

Long Tail Keyword cenderung lebih mudah untuk diperingkat daripada kata kunci "kepala". Saat menggunakan kata kunci ekor panjang di konten Anda, Anda memiliki dua opsi:

Opsi #1: Buat Konten Dioptimalkan Sekitar Istilah Itu

Opsi pertama Anda untuk membuat posting blog baru yang dioptimalkan di sekitar long tail keyword yang baru saja Anda temukan. Misalnya, beberapa bulan yang lalu saya menemukan kata kunci ekor panjang: “Tips Cara Optimasi Keyword Konten SEO”. Dan saya membuat posting yang dioptimalkan di sekitar jangka panjang itu. Tips-Cara-Optimasi-Keyword-Long-Tail-Keyword-SEO-Portal-SEO-Online Karena kata kunci itu tidak begitu kompetitif, kata kunci itu dengan cepat memecahkan halaman pertama Google. Kelemahan dari pendekatan ini adalah Anda perlu mengeluarkan BANYAK konten. Misalnya, kata kunci "Tips Cara Optimasi Keyword Konten SEO" hanya mendapat sekitar 98 ribu pencarian bulanan. Bahkan jika posting saya mendapat 100% klik dari orang yang mencari istilah itu (yang tidak mungkin), posting itu hanya akan meningkatkan traffic website saya sebesar 3k pengunjung per bulan… MAX. Dan kenyataannya, saya mungkin hanya mendapatkan 500-700 klik per bulan dari kata kunci tersebut. Jadi untuk membuat pendekatan ini bermanfaat, saya perlu membuat lusinan (atau bahkan ratusan) artikel yang dioptimalkan untuk jangka panjang.

Opsi #2: Taburkan Long Tail Keyword ke Konten Anda

Pilihan Anda yang lain adalah mengoptimalkan halaman Anda di sekitar kata kunci ekor pendek atau "ekor sedang". Kemudian, masukkan kata kunci ekor panjang ke dalam konten Anda. Misalnya, saya baru-baru ini menerbitkan daftar alat SEO gratis favorit saya ini. Jelas, saya menggunakan SEO on-page untuk mengoptimalkan halaman saya di sekitar kata kunci utama saya. Tapi saya juga menaburkan frase kata kunci ekor panjang ke dalam konten saya.

Cuplikan Video Semrush tentang Long Tail Keyword

Kesimpulan

Saya harap artikel ini menunjukkan kepada Anda potensi luar biasa dari long tail keyword. Orang yang menggunakan persyaratan misi Anda dan menemukan situs web Anda akan relatif kecil dalam volume, tetapi orang-orang ini memiliki peluang tertinggi untuk membeli produk Anda atau menjadi pengunjung tetap. Jadi, membuat peringkat situs web Anda untuk istilah tertentu bisa sangat menguntungkan, tetapi pastikan bahwa istilah khusus ini sangat mirip dengan produk yang Anda jual untuk menghindari kekecewaan. Anda telah menentukan misi Anda, jadi mari teruskan momentum! Kami masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan sebelum kami dapat memulai dengan bagian favorit saya dari SEO: SEO copywriting. Sebelum Anda mulai mengetik di posting blog Anda yang luar biasa, pastikan untuk memeriksa langkah-langkah selanjutnya dalam panduan utama kami untuk penelitian kata kunci: Long Tail Keyword tidak semudah yang dipikirkan banyak orang. Maksud saya, kata kunci bervolume rendah tidak selalu lebih mudah untuk diperingkat daripada kata kunci bervolume tinggi. Terkadang mereka adalah bagian dari topik yang jauh lebih luas, dan Google menunjukkan hasil yang sama untuk variasi ekor panjang "tidak populer" seperti yang mereka lakukan untuk kata kunci "kepala". Tujuan artikel ini adalah untuk mengajari Anda bagaimana Google memperlakukan berbagai jenis kata kunci ekor panjang. Memperhatikan detail ini akan membantu Anda secara efektif menargetkan berbagai jenis kata kunci ekor panjang dan mendapatkan banyak lalu lintas dari mesin pencari. Demikian artikel tentang Long Tail Keyword! Tips Tutorial 2021? - Portal SEO Online : Forum Portal Tips Tutorial SEO Online Terlengkap dan Terupdate

source https://portalseo.online/tips-seo/long-tail-keyword-tips-tutorial/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Riset Kata Kunci SEO Dasar 2021

Panduan Pemula Google Bisnis 2021