Cara Membuat Struktur Link SEO 2021

Struktur Link SEO Portal SEO Online

Cara Membuat Struktur Link SEO dari Rootdomain, Subdomain, Subfolder, Rel Canonical hingga Redirect 301 dengan Domain Top Level. Banyak masalah klien yang baru-baru ini kami tangani berpusat di sekitar canonical, redirect 301, dan penataan URL untuk konten dengan struktur link seo. Departemen pemasaran, penjualan, eksekutif, dan TI semuanya tampaknya memiliki sudut pandang unik tentang masalah ini, membuat kompromi dan kesepakatan menjadi sangat sulit. Untuk keperluan posting ini, saya hanya akan fokus pada "praktik terbaik". Ada beberapa pertanyaan dasar tentang SEO yang sering muncul, dan seringkali mudah untuk mengasumsikan jawaban yang tidak tepat. Di Whiteboard Friday hari ini, Rand menangani tiga di antaranya:
  1. Haruskah saya meletakkan subbagian situs saya di subdomain atau di subfolder?
  2. Haruskah saya menggunakan rel canonical atau pengalihan 301 untuk memindahkan konten di situs terpisah ke domain utama saya?
  3. Jika saya memiliki beberapa situs web yang semuanya tertaut kembali ke situs utama saya, apakah itu membantu atau merugikan SEO saya?

Rootdomain, Subdomain, Subfolder, Rel Canonical hingga Redirect 301 sebagai Struktur link SEO

cara membangun struktur link seo portal seo online Menurut saya berpotensi merugikan SEO - menggunakan struktur link seo dengan domain terpisah untuk mengakumulasi tautan ke situs konten Anda. Saya tidak menentang semua strategi situs mikro atau semua pemisahan domain atau bahkan semua subdomain, hanya menunjukkan bahwa penggunaan khusus ini tidak terlalu logis.

Domain Root

Root Domains - nama domain yang Anda perlukan untuk membeli / mendaftar dengan ekstensi TLD Contoh domain root: * .wordpress.org * .portalseo.online * .blogspot.com * .nyubitech.com

Subdomain

Subdomain - nama domain "tingkat ketiga"; ini gratis untuk dibuat di bawah domain root apa pun yang Anda miliki / kendalikan Contoh subdomain

Subfolder

Subfolder - folder di belakang alamat domain Contoh subfolder portalseo.online/article/ portalseoonline.blogspot.com/2021/ blogforumportalseoonline.wordpress.com/2021/ artikel.nyubitech.com/blog/ Mesin pencari memiliki metrik yang mereka terapkan ke halaman, seperti PageRank, dan metrik yang mereka terapkan ke subdomain dan domain root (termasuk hal-hal seperti TrustRank, berbagai skor kualitas, metrik tautan tingkat domain seperti Domain NyubiTech, dll.) sebagai struktur link seo. Melalui pengalaman bertahun-tahun, pengamatan dan pengujian, SEO telah mengamati beberapa pola perilaku yang sangat stabil dalam struktur link seo:
  • Halaman individu mendapatkan keuntungan karena berada di subdomain & domain root yang kuat. Inilah sebabnya mengapa jika seseorang menyalin posting blog pribadi Anda tentang cara terbaik ke Wikipedia, halaman itu akan berperingkat jauh lebih baik daripada milik Anda, bahkan dengan konten yang sama persis (mengabaikan masalah konten duplikat).
  • Subdomain TIDAK selalu mewarisi semua metrik positif dan kemampuan peringkat subdomain lain di domain root tertentu.
  • Beberapa subdomain TIDAK DAPATKAN MANFAAT dari domain root tempat mereka berada. Ini termasuk situs-situs seperti Wordpress.com, Blogspot.com, Typepad.com, dan banyak lainnya di mana setiap orang dapat membuat subdomain mereka sendiri untuk mulai menerbitkan.
  • Subfolder DAPAT menerima semua manfaat dari subdomain tempat mereka berada dan konten / halaman berperilaku sangat mirip tidak peduli subfolder apa pun di bawah subdomain tertentu tempat mereka ditempatkan.
  • Tautan internal dan lintas yang baik DAPAT MEMBANTU untuk membagikan metrik positif dari satu subdomain ke subdomain lainnya (tetapi tidak selalu dan tidak sempurna).
Untuk alasan ini, jika Anda ingin memaksimalkan kemampuan peringkat Anda untuk konten tertentu, menurut keyakinan pribadi saya, Anda harus, sebagian besar waktu, menyimpannya di 1 subdomain di bawah 1 domain root (tetapi jangan ragu untuk menggunakan subfolder karena masuk akal). Memulai blog? Saya hampir selalu merekomendasikan yoursite.com/blog melalui blog.yoursite.com. Ingin meluncurkan bagian konten baru? Gunakan yoursite.com/newstuff daripada newstuff.yoursite.com. root domain subdomain subfolder struktur link seo portal seo online

Kapan menggunakan subfolder

99,9% dari waktu, jika subfolder berfungsi, itu adalah pilihan terbaik untuk semua pihak. Subfolder memiliki semua fleksibilitas subdomain (konten DAPAT, jika perlu, dihosting di server unik atau alamat IP unik lengkap melalui load balancing pasca-firewall) dan tidak ada kekurangannya. Konten subfolder akan berkontribusi langsung pada bagaimana mesin pencari (dan pengguna dalam hal ini) melihat domain secara keseluruhan. Tautan ke subfolder dianggap relevan dengan domain secara keseluruhan, dan meskipun aturan ini berlaku untuk banyak subdomain, pengecualian membuatnya layak untuk dihindari.

Kapan menggunakan subdomain

Jika tim pemasaran Anda memutuskan untuk mempromosikan URL yang benar-benar unik dalam konten atau tujuan dan ingin menggunakan subdomain yang menarik untuk melakukannya, itu bisa praktis. Situs-situs seperti maps.google.com, artikel.nyubitech.com, dan bahkan forum.portalseo.online adalah contoh pertimbangan pemasaran yang membuat subdomain menjadi pilihan yang dapat diterima. Berhati-hatilah dengan perhatian pers dan media terhadap domain tersebut, karena pengguna yang tidak paham sering tidak memahami konsep subdomain atau bahwa domain dapat berada di "world-wide-web" tanpa "www." Jauh lebih murah untuk menggunakan subfolder dan memiliki sedikit kepanikan pemasaran daripada mendidik melalui branding dan periklanan. Subdomain terkadang masuk akal jika:
  • Anda sudah memiliki dua halaman dari peringkat domain utama Anda untuk permintaan pencarian tertentu (dan mencoba memenuhi hasil pencarian dengan daftar Anda). Ini berfungsi karena Google akan menampilkan maksimal dua URL pada halaman hasil penelusuran tertentu dari subdomain tertentu dalam struktur link seo, tetapi mungkin menampilkan lebih banyak dari domain root tertentu jika ada beberapa subdomain.
  • Anda memiliki kata kunci tertentu yang ingin Anda rangking yang Anda gunakan di subdomain (atau kombinasi frase kata kunci yang subdomain + domain root saling terkait dengan sempurna) dan Anda melakukan penargetan khusus dengan taktik membiarkan salin / tempel dari struktur link seo pada URL berfungsi sebagai teks tautan yang ideal.
  • Anda sudah memiliki subdomain yang berfungsi dengan baik, peringkatnya bagus, dan sulit untuk dipindahkan. Sebelumnya, kami telah melakukan beberapa pekerjaan untuk mengalihkan subdomain kembali ke subfolder di domain root dan melihat peningkatan yang cukup besar dalam lalu lintas & peringkat dalam struktur link seo, tetapi ini hampir secara universal untuk domain root dengan sejumlah besar subdomain. Jika Anda hanya memiliki 1-5 subdomain dan kinerjanya baik, itu bukan masalah besar (meskipun ini mungkin memerlukan pengujian pengalihan hanya untuk melihat).
Ada situasi lain, beberapa di antaranya lebih bersifat teknis, yang masuk akal, tetapi praktik terbaiknya adalah menggunakan satu subdomain di domain root untuk semua konten Anda. Dalam pengalaman saya dalam hal struktur link seo, kecuali Anda memiliki ahli SEO yang serius dan tahu persis apa yang Anda lakukan dan mengapa ini harus menjadi default.

Kapan menggunakan domain baru

Bila Anda tidak ingin peringkatnya di mesin pencari. Serius, domain baru, bahkan untuk banyak merek terbesar di dunia, bukanlah ide yang bagus. Praktis untuk kampanye yang benar-benar baru. Namun, selain penggunaan terbatas ini, beberapa domain yang menghosting konten yang bisa muat di domain yang ada adalah pengenceran merek. Menyerahkan nilai tautan masuk, branding domain yang ada, dan bobot historis yang diberikan oleh mesin telusur sangat tidak disarankan, terutama di era pasca-kotak pasir.

Kapan menggunakan TLD selain .com

Hanya beberapa situasi langka berikut yang dapat mempengaruhi saya untuk keluar dari domain .com karena struktur link seo mereka: Saat Anda memiliki .com dan ingin mengarahkan kembali ke .org, .tv, .biz, dll. Mungkin karena alasan pemasaran / merek / geografis. Lakukan ini hanya jika Anda sudah memiliki .com dan dapat mengarahkan ulang. Saat Anda dapat menggunakan domain .gov, .mil, atau .edu (.jobs, meskipun secara teknis terbatas pada HR dan organisasi perekrutan, tersedia untuk siapa saja yang merekrut, dan tidak memiliki manfaat penelusuran khusus) Saat Anda melayani hanya satu wilayah geografis dan bersedia untuk selamanya melepaskan promosi di luar wilayah itu (mis .co.uk, .de, .it, dll.)

Kapan Menggunakan Microsites

Seperti subdomain, situs mikro juga memiliki tempatnya:
  • Jika Anda meluncurkan produk / layanan / bisnis yang ingin Anda jual secara potensial atau diberi merek yang sama sekali berbeda dari situs / bisnis utama Anda, situs mikro atau bahkan situs makro terpisah masuk akal. Sangat mudah untuk menjual domain dan bisnis di bawahnya, tetapi jauh lebih sulit jika berada dalam subdomain atau subfolder dalam struktur link seo.
  • Jika Anda merilis produk / layanan / promosi yang Anda tidak ingin orang tahu dikaitkan dengan situs / merek Anda dan bersiap untuk fakta bahwa struktur link seo pada metrik domain / subdomain root yang ada tidak akan membantu peringkat konten tersebut di mesin.
  • Jika Anda memiliki nama domain yang sama persis untuk kata kunci tertentu yang Anda targetkan, situs mikro bisa sangat berguna. Preferensi Google untuk dan peningkatan peringkat diberikan ke domain pencocokan tepat adalah alat yang sangat ampuh untuk digunakan untuk SEO.
  • Jika Anda mendorong bagian konten yang memiliki sedikit atau tidak ada kaitan dengan situs Anda dan Anda tidak ingin potensi kebingungan pencitraan merek atau asosiasi komersial menghalangi tautan & pertumbuhan pengguna. Berhati-hatilah - jika Anda sering melakukan ini dan jelas sebagai metode untuk menarik tautan yang kemudian akan Anda alihkan 301 kembali ke situs Anda, Anda dapat melewati garis "spam / manipulasi" dengan mesin dan kehilangan nilainya .
Mungkin ada beberapa kegunaan lain yang baik untuk microsites dan waktu penerapannya bermanfaat, tetapi cenderung sesuai dengan beberapa prinsip di atas. Masalah besar dengan situs mikro adalah bahwa mereka tidak mewarisi kepercayaan, otoritas, kekuatan peringkat, pertimbangan, dll. Yang diberikan mesin telusur ke properti yang mapan dan terkait dengan baik. Salah mengira tautan antara dua domain sebagai sinyal yang dapat ditafsirkan oleh mesin sebagai dapat membuat para eksekutif yang sangat tidak senang ketika tiba saatnya untuk melihat metrik proyek baru.  

Cuplikan VIdoe Moz tentang Struktur Link SEO

Demikian artikel tentang Cara Membuat Struktur Link SEO 2021  - Portal SEO Online : Forum Portal Tips Tutorial SEO Online Terlengkap dan Terupdate

source https://portalseo.online/tips-seo/cara-membuat-struktur-link-seo/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Long Tail Keyword! Tips Tutorial 2021?

Riset Kata Kunci SEO Dasar 2021

Panduan Pemula Google Bisnis 2021